Monitoring dan Evaluasi DD APBN TAHAP II Oleh Tim Kecamatan Berjalan dengan Lancar

Sumurgede, 07 Oktober 2019

Sumurgede, Senin (07/10/2019) telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (monev) Pembangunan Desa 2019 oleh Tim dari kecamatan Godong yang diwakili Bapak Muh Sinin ( Kasi PMD), Bapak  Kapten INF Isbandi (Dan Ramil Godong), AKP Dedi Setiyanto, SH (Kapolsek Godong) May stiyo wati (Pendamping Desa) Darmanto ( pendamping lokal Desa ) yang didampingi Oleh Bapk M. Margono (Kelapa Desa Sumurgede) Bapak Agus Romadhon ( Sekdes Desa sumurgede)  Bapak Solekhul Hadi (ketua LPMD) serta Sumardi (Ketua TPK).

Peraturan perundang-undangan memberikan kewenangan kepada Camat selaku Pimpinan wilayah,untuk memastikan penyelenggaraan Pemerintahan di desa-desa yang ada di Kecamatan Godong berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi panduan bagi aparat Pemerintah Desa dan semua pihak yang terkait dengan perencanaan desa, untuk memastikan bahwa dokumen perencanaan yang dihasilkan oleh desa dilakukan sesuai alur, mekanisme, dan tahapan sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 114 tahun 2014, tentang Pedoman Pelaksanaan Pembangunan di desa.

Bapak Muh Sinin selaku (Kasi PMD ) Kegiatan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi insfrastruktur pada proyek-proyek pembangunan desa yang dibiayai APBN, dengan harapan agar desa-desa bisa membangun sesuai kebutuhan yang menjadi skala prioritas, dan membenahi hal-hal yang dirasa masih kurang. Agar di tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi, terlebih tahun depan penggunaan DD APBN harus diprioritaskan untuk pemberdayaan masyarakat.

Ungakap Agus Romadhon selaku (Pengendali) Kegiatan DD tahap II  sebesar Rp. 366.138.400 ada di lima titik

1. Talud dan cor bblok  Jalan Lini Sumurgede
2. Cor blok Jabung Bandung
3. Cor blok Jalan Lini Jabung
4. Cor blok Jalan lini Karangtengah
5. Talud barat Karangtengah

Peninjuan Pembangunan Talud dan Cor Blok Sumurgede

Monev kali ini dilaksanaan melalui kegiatan diskusi untuk mengetahui hambatan dan kesulitan pemerintah desa dalam pengelolaan Bantuan Keuangan dari tahap perencanaan, penatausahaan, dan pelaporan. Setelah dilaksakan pemeriksaan adnimistrasi Tim dari kecamatan melihat langsung kondisi di lapangan, untuk mengumpulkan hambatan yang ditemui dalam pengelolaan khususnya yang ada di lapangan.

Sumardi (Ketua TPK Desa Sumurgede) Menuturkan dia sangat merasa terbantu dengan di adakannya Monev ini karena bisa membantu dalam perbaikan pembangunan yang akan dilaksakan kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *